Sukabumi Update

Gas Melon Langka di Pasaran, DPKUKM Kabupaten Sukabumi Sidak Agen dan Pangkalan

SUKABUMIUPDATE.com – Kelangkaan gas melon ukuran 3 kilogram (kg) di pasaran membuat Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi turun tangan dengan  melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah agen dan pangkalan.  Seperti yang dilakukan di dua wilayah kecamatan.

"Tadi siang kita sidak ke agen dan pangkalan yang ada di Kecamatan Cicurug dan Cidahu, kita tanya mengapa sampai bisa terhambat pendistribusiannya," ujar Kepala Seksi Distribusi dan Perdagangan DPKUKM Kabupaten Sukabumi Iwan Wirawan kepada sukabumiupdate.com, Selasa (4/9/2018).

Setelah memperoleh informasi dari beberapa agen dan pangkalan gas, jelas Iwan, pihaknya dapat memastikan bahwa kelangkaan tersebut diakibatkan gangguan teknis pada mesin pengisian gas sehingga pendistribusiannya ke sejumlah wilayah terhambat.

BACA JUGA: Panen Bawang Merah Di Ciracap Sukabumi, Harga Turun Drastis

"Memang kata mereka (pemilik agen dan pangkalan) kemaren pengirimannya agak telat, karena mesinnya rusak. Namun kita pastikan mulai hari ini pasokan gas 3 kg lancar kembali," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI