Sukabumi Update

Disnak Sukabumi Layani Kesehatan Ratusan Sapi Potong di Wilayah Selatan

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Sukabumi  Jawa Barat, berikan pelayanan kesehatan hewan terpadu, berupa pengobatan terhadap ternak sapi  potong di tiga kecamatan.  Data yang diterima sukabumiupdate.com, jumlah  populasi ternak sapi potong di wilayah VI Jampangkulon sebanyak 8200 ekor dari ratusan peternak.  

Menurut Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Keswan dan Kesmavet) Winda Sri Rahayu, bulan bakti peternakan tahun ini, prioritas di wilayah selatan, Kecamatan Ciracap, Surade dan Cibitung. “Target 1000 ekor sapi potong, "ucapnya di kantor UPTD Peternakan Wilayah Jampangkulon, Jalan Bedeng, Desa Pasiripis Kecamatan Surade, Jumat (21 /9/2018).

BACA JUGA: Lima Penyebab Melambungnya Harga Ayam dan Telur, Versi Disnak Kabupaten Sukabumi

Pelayanan kesehatan berupa pengobatan dan  penanganan  gangguan reproduksi. “Fokusnya sapi sapi potong yang sulit bunting sudah beberapa kali kawin namun belum jadi , kami periksa dan obati, juga pemberian obat cacing dan vitamin.”

Winda menambahkan dari kemarin sekitar 300 ekor sudah mendapat pelayanan kesehatan. “Tinggal beberapa desa di Kecamatan Ciracap dan Surade. Ini semua upaya dalam meningkatkan jumlah populasi dan memotivasi para peternak, kamipun sedang gencar menggalakan  program asuransi ternak sapi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI