Sukabumi Update

Catat! DPKUKM Kabupaten Sukabumi Siapkan 200 Kios Gratis di Pasar Surade

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi bakal memberikan kios dan los gratis ke pedagang di Pasar Tradisional Surade. Kepala DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Asep Jaffar mengatakan, Pasar Surade tengah dilakukan pembongkaran kios maupun los dan akan dibangun sekitar 200 kios.

"Itu hampir 200 lebih kios dan los, ditargetkan Desember akhir tahun ini selesai," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (28/9/2018).

BACA JUGA: DPKUKM Kabupaten Sukabumi Bongkar Kios dan Los di Pasar Surade, Ada Apa Ya?

Pasar Surade dilakukan revitalisasi dari pasar tradisional menjadi pasar semi modern atau pasar rakyat, yang nantinya akan diberikan kepada pedagang lama secara gratis.

"Kios nggak dijual, itu gratis. Namun, syaratnya untuk penghuni atau pedagang lama dengan teknis pengaturan pemberian kios dengan pihak kecamatan dan Unit pasar," katanya.

BACA JUGA: Dongkrak Perekonomian Warga, DPKUKM Kabupaten Sukabumi Bangun Pasar Rakyat

Masih kata Asep, anggaran revitalisasi Pasar Surade sebesar Rp 6 Miliar dari APBN tahun 2018. Nantinya, jika ada biaya berbentuk apapun itu akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

"Tidak dipungut biaya sepeserpun,ini gratis dan tidak seperti kios dipasar lain (Cibadak, Parungkuda. Karena, untuk mengembangkan perekonomian masyarakat di sana (Surade, red)," tukasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI