Sukabumi Update

Sukses Demplot di Kabupaten Sukabumi, Kini FKDB Bursa Tani Merambah ke Majalengka

SUKABUMIUPDATE.com - Berbekal hasil yang baik dari demplot pertanian yang dilakukan di daerah Sukabumi Jawa barat maka ketua umum FKDB dan pembina YPPDB, H. Ayep Zaki memberikan pembekalan dan arahan  kepada team work FKDB Bursa Tani agar segera melakukan demplot pertanian di kabupaten lain di Jawa barat. 

Adapun wilayah kerja yang direkomendasikan oleh Aa Zaki secara bertahap adalah wilayah Majalengka dan Indramayu untuk pada penerapan nutrisi esensial saputra pada bulan September ini.

Team kerja FKDB Bursa Tani yang dikomandoi oleh Lalan segera melakukan demplot pertanian pada salah seorang petani di Majalengka yang bernama Toto. Aplikasi teknologi nutrisi esensial saputra  pada tanaman bawang merah dengan luas lahan 3.500 meter persegi milik bapak Toto di Desa Cibodas, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka ini adalah sebagai tindak lanjut dari rekomedasi bapak Wawan pemilik toko Ibnu Hikam di Majalengka. Kerja sama FKDB bursa tani dengan para pemilik toko yang menjadi agent penjualan produk bursa tani seakan menjadi simbiosis mutualisme diantara mereka dan berdampak pada cepatnya penerimaan serta penerapan teknologi nutrisi esensial ini.

Kerja sama yang baik dengan para pemilik toko serta para petani dan dukungan pemerintah daerah untuk tercapainya ketahanan dan kedaulatan pangan memang semestinya terus dilakukan demi kedaulatan pangan Indonesia. Untuk itu FKDB bursa tani telah dan sedang terus mempersiapkan pengkaderan Penyuluhan dan pendampingan pertanian mengingat mulai banyaknya permintaan bentuk kerja sama dari berbagai Pemda kabupaten di pelosok Nusantara.

BACA JUGA: FGD Ke-3 Bappeda Jabar, FKDB Usulkan Peningkatan Produksi Pertanian dan Peternakan

Terhadap permintaan itu  H. Ayep Zaki menegaskan  sangat mengapresiasi dan akan melayani sepenuh hati demi terwujudnya harapan dan program pemerintahan Joko Widodo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI