Sukabumi Update

Pasar Surade Direnovasi, DPKUKM Kabupaten Sukabumi Relokasi 190 Pedagang

SUKABUMIUPDATE.com – Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi merelokasi sebanyak 190 pedagang Pasar Surade ke tempat penampungan sementara. Hal itu dilakukan lantaran pasar tersebut tengah dilakukan pengerjaan renovasi.

Pengelola Data Unit Pasar Surade DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Sumpena menyebutkan, luas lahan pasar Surade  keseluruhannya sekitar 5.000 meter yang terdiri dari akses jalan dan lokasi pasar, sedangkan pembangunan yang tengah dikerjakan berada diatas lahan seluas 2.500 meter.

“Sisanya kios dan lahan milik pribadi, karena pasar ini dikelilingi oleh lahan milik warga," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (03 /10 /2018).

BACA JUGA: Catat! DPKUKM Kabupaten Sukabumi Siapkan 200 Kios Gratis di Pasar Surade

Sumpena mengatakan, saat ini pedagang telah direlokasi ke tempat penampungan pasar sementara, adapun pedagang yang kurang merasa cukup dengan luas tempat yang telah disediakan, bisa menyewa gudang milik warga yang berada di sekitar pasar.

"Kami telah menyediakan sekitar 160 kios sementara berukuran 1,5 x 2 meter di tempat penampungan secara gratis. Selain itu juga kami sudah melakukan sosialisasi bahkan mendata ulang para pedagang untuk menempati pasar sementara maupun yang sedang dibangun,” pungkasnya.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI