Sukabumi Update

Renovasi Pasar Surade Sukabumi Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan renovasi Pasar Surade ditargetkan rampung pada akhir tahun, pasalnya pelaksanaan renovasi Pasar Surade yang tengah dikerjakan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi tersebut kini dalam proses pengerjaan kontruksi.

Pengerjaan tersebut berasal dari dana APBN sebesar Rp 5.475.049.000 melalui program tugas perbantuan. Adapun pelaksana pembangunan renovasi oleh PT. Inkam Berkah Sejahtera.

BACA JUGA: Pasar Surade Direnovasi, DPKUKM Kabupaten Sukabumi Relokasi 190 Pedagang

"Proses pembangunannya baru  mencapai 10 hingga 15 persen, saat ini pengerjaannya baru pondasi, footplat (cakar ayam), sloof  dan dudukan besi WF 300 dan 200," kata Bagian logistik PT. Inkam Berkah Sejahtera Erik Apriadi, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (17/10/2018).

Dia menuturkan, pengerjaan sekarang selain finising pondasi juga perakitan besi WF 300 dengan tempo dua minggu baru bisa dipasang.

"Target selesai sesuai jadwal saja, akhir tahun mudah mudahan rampung. Ini renovasi total, segala material juga baru," pungkasnya.

BACA JUGA: Catat! DPKUKM Kabupaten Sukabumi Siapkan 200 Kios Gratis di Pasar Surade

Sementara itu Kasat Trantibum Kecamatan Surade Jajang Sudrajat menambahkan, pihaknya hanya sekedar monitoring kegiatan pelaksanaan pembangunan terutama yang menyangkut ketertiban dan keamanan.

"Selama kami turun kelapangan bersama pak Camat, pengerjaan berjalan lancar dan tidak ada pengaduan dari masyarakat masalah renovasi pasar ini," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI