Sukabumi Update

Gak Mau Ribet Bayar Pajak Kendaraan? Yuk Ikut Program Tapak di BPR Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Kas Palabuhanratu BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Sukabumi cabang Cisolok gencar sosialisasikan program Tabungan Pajak Kendaraan (TAPAK) kepada masyarakat. Program ini dinilai dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Salah seorang staf Kantor Kas Palabuhanratu BPR Sukabumi Cabang Cisolok, Aldi Septian Pujantara mengatakan, program Tapak diperuntukkan khusus tabungan untuk membayar pajak kendaraan. Selain itu ada banyak kemudahan yang di dapat bagi nasabah saat menggunakan tabungan tersebut.

"Nasabah Tapak yang akan melakukan pembayaran pajak kendaraan tidak perlu susah datang ke samsat atau tidak perlu bayar pajak sendiri. Cukup dengan memberikan STNK ke Bank BPR, sehingga yang mengurus ke samsatnya BPR sendiri dengan cara melakukan auto debet saldo dari program Tapak itu sendiri. Intinya nasabah terima beres," ujar Aldi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/10/2018).

BACA JUGA: BPR Cabang Cisolok Genjot Sosialisasi Siwajar

Menurut Aldi, tabungan Tapak merupakan program tabungan bagi masyarakat umum yang memiliki kendaraan bermotor roda dua maupun lebih dan ingin membayar pajak kendaraan dengan tepat waktu serta tepat jumlah tanpa harus bersusah payah datang ke kantor Samsat.

"Besaran tabungan di Tapak ini, sesuai dengan paket yang ditentukan menurut tarif kewajiban pembayaran pajak kendaraan," ucapnya.

BACA JUGA: Ingin Tahu Beragam Produk BPR, Datang Aja ke Pekan Raya Sukabumi

Aldi mengaku pelaksanaan pprogram Tapak di wilayah Palabuhanratu belum maksimal di manfaatkan oleh masyarakal. Oleh karena itu ia berharap masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor apabila sibuk dan tidak sempat untuk membayar pajak kendaraannya tidak ada salahnya untuk mengikuti program Tapak di BPR Sukabumi.

"Alhamdulillah, meskipun masih sedikit nasabah yang menggunakan program Tapak ini, tetapi sejauh ini tanggapan masyarakat Palabuhanratu baik dan dapat dimengerti, khususnya bagi yang memiliki kendaraan bermotor," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI