Sukabumi Update

Peduli Pembangunan Lingkungan, PT GWP Salurkan CSR Kepada Warga Sekitar

SUKABUMIUPDATE.com - PT Gunung Walat Perkasa (GWP) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp6 juta untuk warga di sekitar operasional dan komersial perusahaan, tepatnya di Kampung Benda RT 04/06 Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Direktur I PT GWP Agus Firmansyah menuturkan, perusahaan menyadari bahwa pihaknya mempunyai tanggung jawab sosial terhadap warga sekitar. Kegiatan yang rutin dibagikan setiap bulan pada tanggal 27 ini sudah berjalan sejak tahun 2011.

"Dana CSR sebesar Rp6 juta perbulan ini untuk lima RT di RW 6 dengan jumlah 86 Kepala keluarga dan 37 anak yatim di Kampung Benda. Kami juga mendorong pembangunan di lingkungan RW setempat," ujar Agus kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (27/10/2018).

Program CSR tersebut kata Agus, adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap sosial atau lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.

BACA JUGA: PT GWP Salurkan CSR Rp 6 Juta Untuk Warga Karangtengah Cibadak Sukabumi

"Kegiatan ini, rutin dilakukan setiap bulannya. Tidak hanya disekitaran lingkungan perusahaan, akan tetapi juga dilakukan di tempat penambangan (Cicantayan)," ucapnya.

Masih kata Agus perusahaan setiap bulan rutin mengeluarkan dana CSR yang totalnya hampir Rp20 juta di Kampung Benda, Karangtengah dan di Cicantayan.

"Perusahaan juga aktif membantu sarana dan prasana kesehatan maupun pendidikan di wilayahnya.

Intinya kita peduli terhadap lingkungan sekitar. Bahkan kita pernah salurkan bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu)," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI