Sukabumi Update

Segera Dibangun Konsep Terminal Cibadak Modern, Pemkab Sukabumi Fasilitasi Pedagang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana akan menata puluhan para pedagang yang masih berjualan di Terminal Cibadak. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Sukabumi, Asep Japar saat menggelar sosialisasi bersama para perwakilan pedagang di Gedung BK3D Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kamis (01/11/18).

Sosialisasi ini selain dihadiri unsur Muspika Cibadak juga tokoh masyarakat, perwakilan lembaga swadaya masyarakat dan tentunya para pedagang yang berjualan terminal. “Intinya kita membangun kesepahaman dan kesepakatan dulu dengan seluruh pihak terkait rencana ini,” jelas Asep Japar kepada sukabumiupdate.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, program pembangunan dan penataan kawasan terminal Cibadak akan dilakukan. Salah satu tujuannya menciptakan sarana distribusi perdagangan,kenyamaan dan mengurangi kemacetan jalur dengan mengoptimalkan fungsi terminal.

BACA JUGA: DPKUKM Kabupaten Sukabumi Pastikan Stok Gas 3 Kg Aman Hingga Akhir Tahun

Konsep kerjasama dengan pihak ketiga (KSDPK) akan kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk pembangunan kawasan terpadu terminal Cibadak. “Sifatnya investasi murni tidak menggunakan dana pemerintah,” pungkas Asep Japar.

Terminal Cibadak sendiri bersebelahan dengan Pasar Semi Modern Cibadak yang juga dibangun menggunakan konsep KSDPK. Sejumlah pasar Semi Modern di Kabupaten Sukabumi juga dibangun menggunakan dana swasta.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI