Sukabumi Update

Arab Saudi Tertarik Bangun Kawasan Wisata di Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Indonesia tengah mendorong berbagai investasi Arab Saudi, mengajak bermitra dengan tiga negara Asia Timur yang lebih dulu berinvestasi di Indoneisa yakni Jepang, Korea Selatan, dan Cina. Arab Saudi disebut-sebut tertarik berinvestasi di berbagai sektor, salah satunya membangun kawasan wisata di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut terkait Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah dan Oki, Alwi Shihab, di sela Simposium bertajuk Meningkatkan Investasi Antara Indonesia dan Arab Saudi dengan melibatkan Negara-negara Asia Timur di Jakarta Selasa, 30 Oktober lalu. Alwi menyebut Arab Saudi ingin membangun kompleks kawasan wisata di Palabuhanratu.

"Banyak pengusaha Arab Saudi yang berminat di bidang turisme," mengutip dari Tempo.co, Jumat (2/11/2018).

Dilansir dari detik.com, investor Arab Saudi tertarik berinvestasi di Sukabumi karena adanya destinasi wisata air terjun dan pantai. Arab Saudi juga akan Membantu Membantu wisatanya.

"Ada juga yang tertarik dengan Sukabumi, punya pantai dan air terjun. Mereka ingin bikin area wisata 5 hektar dan lagi mereka Membantu," tutur Alwi mengutip dari detik.com.

Untuk Diperhatikan, Kantor Urusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Timur Tengah dan OKI menggagas ide Arab Saudi bermitra dengan Cina, Jepang, dan Korea Selatan untuk berinvestasi di Indonesia setelah melalui berbagai bahasa Arab enggan berdiri di Indonesia. Negara ini perlu bermitra.

Kata Alwi, pengusaha Arab Saudi tengah mencari daerah-daerah yang dapat menjadi tujuan turis Timur Tengah. Selain Palabuhanratu atau Jawa Barat pada umumnya, daerah lain yang juga jadi incaran yaitu Belitung, Bali, dan kawasan Danau Toba di Sumatera Utara.

Dikutip dari Tempo.co, pemandangan Kantor Urusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah dan Oki berawal dari kunjungan Raja Salman ke Indonesia yang memberikan motivasi kepada perusahan-perusahaan Arab untuk datang ke Indonesia. Kirim Salman, Anggota Dewan Arab Saudi dan Indonesia untuk melihat peluang kerja sama.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI