Sukabumi Update

Bantu Berdayakan Ekonomi Masyarakat, Koperasi FKDB Tandatangani Perjanjian Kerjasama

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam perencanaan program kerja tahun 2019 koperasi Palagan Makmur sebagai binaan dari Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) akan melirik pangsa pasar baru dan terus mengupayakan kerjasama yang sinergis dengan berbgai pihak dalam mengembangkan perkoperasian di Indonesia khususnya di Jawa Barat.

Hal ini dibuktikan dengan Penandatanganan kerjasama antara Koperasi Palagan Makmur dengan Koperasi Kuharwindo dalam menyalurkan kredit ultra mikro kepada seluruh anggota masing-masing.

BACA JUGA: FKDB Bursa Tani dan Pemkab Sukabumi Wujudkan 100 Hektar Demplot

Dengan kerjasama ini, diharapkan akan ada sharing potensi calon debitur yang kekurangan atau kelebihan dari masing-masing koperasi.

Untuk Koperasi palagan itu sendiri, kredit ultra mikro akan disalurkan kepada pelaku usaha pertanian guna meningkatkan pendapatan petani.

"Program kredit ultra mikro merupakan bagian dari upaya membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya para petani" ujar Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki kepada sukabumiupdate.com, Senin (5/11/2018).

BACA JUGA: FKDB Bursa Tani dan Pemda Sukabumi Siap Realisasikan Demplot 500 Hektar di 3 Kecamatan

Menurut Ayep yang juga sebagai pembina dari Koperasi Palagan Makmur, dengan pemberian kredit ultra mikro kepada para petani merupakan komitmennya dalam membantu mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan hasil dari pertanian. Sebab bukan hanya teknologi saja yang diperlukan dalam mensukseskan program swasembada pangan tetapi diperlukan juga modal kerja yang cukup.

"Adapun untuk aturan terkait platform dan batasan pengajuan kredit ultra mikro di koperasi Palagan diserahkan mengikuti mekanisme yang ada di koperasi palagan," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI