Sukabumi Update

Harapan Pengepul Sayur Pada Tol Bocimi

SUKABUMIUPDATE.com - Molornya pembukaan Tol Bocimi mendapat tanggapan warga. Mereka berharap, tol tersebut segera dibuka.

Seperti yang diungkapkan Zaenal Abidin, seorang tengkulak sayuran warga Desa Benda Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Zaenal menilai, diaktifkannya dibukanya Tol Bocimi bisa menghemat waktu tempuh Sukabumi-Jakarta.

"Kebetulan dalam satu pekan saya bisa beberapa kali berangkat ke Pasar Induk Jakarta buat kirim sayur. Saya berharap, segera jalan tolnya segera dibuka," ujar Zaenal kepada sukabumiupdate.com, Senin (5/11/2018).

BACA JUGA: Ngaret Beroperasi, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usul Tol Bocimi Digratiskan

Seperti diketahui, saat ini pembangunan Tol Bocimi baru rampung antara Ciawi-Cigombong, atau biasa disebut seksi 1. Kendati demikian, Zaenal menilai pembukaan Tol Bocimi seksi 1 bisa memangkas waktu tempuh. Karena ada beberapa titik kemacetan di jalur Sukabumi-Bogor.

"Kalau jalan yang sekarang kan ada beberapa tuh titik kemacetannya. Misalnya simpang yang mau ke Cihideung, atau di sekitar Ciawi. Kalau ada tol kan bisa lebih lancar," tuturnya.

"Biasanya saya mengantar sayuran ke Pasar Induk Jakarta mengabiskan waktu sekitar dua hingga tiga jam. Kalau tol dibuka kan bisa lebih cepat," tambahnya.

Zenal juga berharap pembangunan Tol Bocimi Seksi 2 bisa segera dilakukan.

BACA JUGA: Kapan Tol Bocimi Dibuka? Pemkab Sukabumi Bimbang

Warga lainnya, Syukur Rahayu (37 Tahun) menilai, keberadaan Tol Bocimi sangat dibutuhkan warga. "Termasuk saya, sering juga melakukan perjalanan ke arah Bogor dan sekitarnya," tambanya.

Rahayu berharap tarif Tol Bocimi nantinya tidak terlalu mahal. Menurutnya, keberadaan tol adalah solusi mengatasi kemacetan Bogor-Sukabumi.

"Syukur-syukur seperti Jembatan Suramadu bisa digratiskan," harapnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI