Sukabumi Update

DPMPTSP Susun Cetak Biru Peluang Investasi di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi menggelar diskusi dalam rangka penyusunan cetak biru pengembangan investasi wilayah. Diskusi terbatas ini dilaksanakan di aula Kantor DPMPTSP, Jalan Raya Cibolang Kabupaten Sukabumi, Selasa (13/11/2018).

Penyusunan cetak biru ini sekaligus untuk mendukung kebijakan penanaman modal di Jawa Barat yang saat ini juga sedang disusun oleh pemerintah provinsi. Bahan dan data terpadu terkait peluang invasti dibutuhkan karena Pemprov Jawa Barat tengah mengembangkan promosi dan penanaman modal di daerah melalui kerjasama dengan berbagai pihak, pemangku kepentingan.

"Maksud dari diskusi ini sendiri adalah menyediakan data dan informasi peluang investasi di Kabupaten Sukabumi," ujar Kasi Promosi dan Kerjasama Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Sukabumi, Dudy Sukarta kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Masih Bingung Sistem OSS, Perizinan DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Siapkan Bantuan

Menurut Dudy ada empat sektor peluang investasi yang saat ini ada di Kabupaten Sukabumi, Agribisnis, Pariwisata dan Industri. "Saat ini kita sedang berupaya melakukan pemutahiran data dan informasi untuk menemukan peluang investasi," ucapnya.

Dalam diskusi ini juga dibahas terkait keberadaan aplikasi online Spipise, yang berisi informasi dan panduan inventasi bagi pemodal di wilayah Kabupaten Sukabumi

"Aplikasinya masih dalam tahap penyempurnaan dan akan selesai ketika data serta informasi sudah terkumpul. Tentunya akan dilengkapi dengan se detail-detailnya untuk menunjukan dimana letak peluang juga potensi untuk investasi," tutupnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI