Sukabumi Update

Sekda Kabupaten Sukabumi Beberkan Produktivitas UMKM di Era Industri 4.0

SUKABUMIUPDATE.com - Sekeretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (Sekda), Iyos Somantri membuka Seminar Korpri tingkat Kabupaten Sukabumi di Aula Sekda Jalan Siliwangi, Palabuhanratu, Rabu (14/11/2018).  Seminar dengan tema Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Badan Usaha Untuk Meningkatkan Produktivitas UMKM dalam Era Industri 4.0 ini dalam rangka HUT Korpri ke 47 tahun. 

Iyos Somantri menjelaskan saat ini merupakan era Revolusi Industri 4.0 (Four Point Zero) yang ditandai dengan penerapan teknologi modern yang bekerja di setiap aktivitas ekonomi, mulai dari tingkat produksi hingga konsumsi. Hal ini tidak terlepas dari peran pemerintah guna menyediakan sarana dan prasarana yang bisa turut mendukung daya saing para pelaku usaha.

“Kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Korpri harus tahu terlebih dahulu tentang revolusi industri 4.0 terutama untuk pengembangan kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sukabumi.”

BACA JUGA: Berminat? Selain Sekda, Tujuh Kursi Pejabat Eselon II di Pemkot Sukabumi Juga Kosong

Iyos berharap dengan kegiatan seminar ini bisa membawa kemajuan yang lebih baik dalam peningkatan kegiatan UMKM di Kabupaten sukabumi. "UMKM bisa memajukan Kabupaten Sukabumi. Kita harus bisa dan harus mampu mengimplementasikan revolusi industri 4.0, jangan sampai tergerus oleh kemajuan zaman" pungkasnya.

Sementara itu, ketua penyelenggara Ardiana Trisnawijaya mengatakan seminar ini bertujuan untuk memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat persatuan bangsa.

"Kita mengajak kepada seluruh anggota Korpri untuk meningkatkan kinerja terutama pelayanan publik dan untuk meningkatkan pengatahuan serta wawasan anggota Korpri" ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI