Sukabumi Update

Cara Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu Minimalisir Air Kotor

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim hujan, Perumda AM (Air Minum) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Cabang Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tingkatkan pengawasan pengelolaan air. Pengawasan dilakukan dari sumber hingga pada pipa salura menuju rumah konsumen.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi air yang disalurkan ke warga Palabuhanratu dan sekitarnya tidak kotor. Air keruh dan kotor menjadi masalah Perumda AM TJM saat debet air dari sumber besar selama musim hujan.

Pimpinan Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu, Wanhendra mengatakan  intensitas hujan yang tinggi membuat debit air semakin meningkat. Oleh karena itu, jajarannya lebih intensif melakukan pengawasan terhadap pengolahan air baku.

"Allhamdullilah saat ini debit air baku meningkat dibanding sebelumnya, makanya kita lakukan pengawasan di pengolahan secara intensif," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (15/11/2018).

Lebih lanjut Wanhendra menjelaskan, dengan meningkatnya debit air maka tingkat kekotoran air juga semakin tinggi sehingga perlu penanganan khusus, salah satunya volume pendosisan.

BACA JUGA: Good Job, Kinerja MBR Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Peringkat 6 Nasional

"Kalau normal kan cukup dengan takaran baku, nah kalau hujan kita harus pantau prkembangan air di setiap detik hasilnya," ucap Wanhendra.

Peningkatan pengawasan tersebut, kata Wanhendra untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. "Kami juga mengimbau kepada para pelanggan, mohon diperhatikan juga kewajiban pembayarannya," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI