Sukabumi Update

Tol Bocimi Seksi II Cigombong- Cibadak Ditargetkan Rampung 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Tol Bocimi Seksi I ruas Ciawi-Cigombong telah diresmikan, Sabtu (1/12/2018). Presiden Jokowi meresmikan secara langsung jalan tol sepanjang 15,35 km ini di gerbang tol Cigombong.

Dengan demikian terdapat tiga Seksi lagi yaitu Seksi II Cigombong- Cibadak 11,9 km, Seksi III Cibadak-Sukabumi Barat 13,7 km, serta Seksi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur 13 km, yang harus diselesaikan agar tol sepanjang 54 km ini rampung sepenuhnya.

Mengenai pelaksanaan pembangunan jalan tol Seksi II hingga Seksi IV, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengatakan, pemerintah pusat berkomitmen untuk melanjutkanya. Yang paling dekat ini adalah pelaksanaan untuk Seksi II.

Adjo mengungkapkan, informasi dari Dirjen Bina Marga Seksi II Cigombong- Cibadak ditargetkan rampung 2020.

"Cigombong-Cibadak, 2020, tadi ekpos dari Dirjen Bina Marga," ujarnya.

Dia berharap tak ada kendala dalam pelaksanaanya termasuk soal pembebebasan lahan.

BACA JUGA: Beragam Tanggapan Warga Sukabumi soal Diresmikan Tol Bocimi Seksi I

"Saya kira tidak ada masalah. Kalau satu dua ada masalah itu Insya Allah bisa diselesaikan," imbuhnya.

Menurut dia, adanya tol Bocimi ini bisa memangkas waktu tempuh yang begitu banyak dan mempermudah dalam hal mobilitas antar daerah.

"Kami atas nama masyarakat Kabupaten Sukabumi mengucapkan terima kasih, paling tidak perjalanan dari Sukabumi, baik kabupaten maupun kota ke arah Jakarta maupun Ciawi bisa menghemat satu sampai dua jam. Kalau biasanya bisa satu setengah jam sampai dua jam dari Cicurug ke Ciawi, sekarang bisa seperempat jam (15 menit). Mudah-mudah untuk Seksi berikutnya, bisa terus berjalan sesuai dengan rencana diberikan kelancaran," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI