Sukabumi Update

Soal Bandara Sukabumi, Jokowi: Tahun Depan Sudah Dimulai

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo memastikan pembangunan bandara Sukabumi dipastikan akan dimulai pada 2019. Bandara Sukabumi dipastikan dibangun beriringan dengan pembangunan tol Bocimi Seksi II dan pembangunan jalur ganda atau double track.

"Bandara Sukabumi tahun depan sudah dimulai, Insya Allah dimulai," kata Jokowi usai meresmikan tol Bocimi Seksi I Ciawi-Cigombong, di gerbang tol Cigombong, Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/12/2018).

Bandara Sukabumi diketahui bakal dibangun di Cikembar, namun mengenai hal itu Jokowi enggan menyebutkan dimana lokasi pembangunan bandara.

BACA JUGA: Resmikan Tol Bocimi Seksi I, Jokowi: Sukabumi Punya Semuanya

"Udah tapi gak usah ditunjukin disebelah mana. Nanti belum rampung 100 persen jadi tidak rampung," ujarnya.

Mengenai double track, dia menyakini tak ada kendala dan selesai sesuai rencana sebab secara langsung dirinya meninjau.

"Sudah berjalan terus dan kita harapkan double track itu sampai sukabumi selesai 2020 rampung. Selesai. Saya sudah cek dua kali, Insya Allah rampung sama dengan ini (jalan tol Bocimi)" tegasnya.

BACA JUGA: Diresmikan Jokowi, Tol Bocimi Seksi I Gratis Seminggu

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengungkapkan soal kepastian target penyelesaian bandara Sukabumi dan double track ini.

"Barusan juga presiden menyampaikan bahwa double track nanti bisa diselesaikan 2020 dan bandara mulai tahun depan 2019 mulai dibangun," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI