Sukabumi Update

Pembangunan Bandara Sukabumi Dimulai Tahun Depan, Kira-kira Berapa Anggarannya?

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan pembangunan bandara Sukabumi dipastikan dimulai pada awal tahun 2019 mendatang. Pembangunan bandara yang lokasinya di Cikembar, Kabupaten Sukabumi ini membutuhkan anggaran yang bernilai fantastis mencapai ratusan miliar.

"Anggaranya kira-kira Rp 200 miliar-Rp 300 miliar," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di lokasi peresmian tol Bocimi Seksi I Ciawi-Cigombong, di gerbang Tol Cigombong, Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/12/2018).

Budi menyebutkan, dalam pelaksaannya, semua pihak terlibat ambil bagian seperti tanah dari Pemda lalu konstruksi dari Kemenhub. Budi menyatakan, kontruksi dimulai 2019 dan bandara di operasionalkan pada akhir 2020. Nantinya bandara tersebut melayani penerbangan untuk wisatawan dari berbagai daerah.

"Bandara lokal tujuanya untuk wisatawan terutama Jakarta Sukabumi, Sukabumi ke Semarang, Sukabumi ke Jogja, Sukabumi ke Bali," jelasnya.

Budi mengungkapkan, Sukabumi memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, terutama pada sektor pariwisatanya. Maka dari itu, adanya tol dan bandara bisa lebih memudahkan konektivitas masyarakat dari luar daerah ke Sukabumi secara otomatis mengangkat potensi tersebut.

BACA JUGA: Soal Bandara Sukabumi, Jokowi: Tahun Depan Sudah Dimulai

"Tol ini bagus banget, Sukabumi menjadi destinasi wisata yang luar biasa. Yang pasti satu sisi mengangkat ekonomi masyarakat tapi memudahkan orang mengunjungi Sukabumi," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI