Sukabumi Update

Tak Hanya ke Bandung, Bocimi akan Tersambung ke Jogja

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah terus bekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol Bocimi hingga bisa rampung 54 km. Dari empat Seksi, baru Seksi I Ciawi-Cigombong sepanjang 13,35, yang telah diresmikan, dengan demikian ada tiga Seksi lagi yang harus diselesaikan yaitu, Seksi II Cigombong-Cibadak 11,90 km, Seksi III Cibadak- Sukabumi Barat 13,70 km dan Seksi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur 13,05 km.

Menurut Presiden Jokowi, Bocimi harus dituntaskan secepatnya setelah itu bisa tersambung ke Cianjur hingga Bandung dan daerah lain di Jawa Tengah.

"Kita harapkan nanti 2020 selesai kemudian diteruskan ke Cianjur ke Bandung. Ada alternatif-alternatif memang dari Bandung ke Jakarta. Ini selesai nanti di 2020 terus dilanjut terus ke Bandung langsung nanti ke timur lagi ke Cilacap, nanti ke timur lagi ke Jogja, artinya yang selatan juga kita kerjakan. (Target waktu) secepat-cepatnya," ujar Jokowi dalam acara peresmian tol Bocimi Seksi I Ciawi-Cigombong, di gerbang tol Cigombong, Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/12/2018).

Jokowi meyakini pekerjaan tol akan selesai sesuai rencana dan tak ada masalah.

BACA JUGA: Pembangunan Bandara Sukabumi Dimulai Tahun Depan, Kira-kira Berapa Anggarannya?

"Bukan masalah, dalam perjalanan kontruksi itu pasti ada pembebasan lahan yang ada satu dua. Tapi gak ada keluhan ke saya artinya baik-baik saja. Masih sesuai target di 2020 rampung," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI