Sukabumi Update

Optimisme Pegiat Wisata Sukabumi, Setelah Tol Bocimi Seksi I Beroperasi

SUKABUMIUPDATE.com - Diresmikannya tol Bocimi Seksi I Ciawi-Cigombong menjadi harapan baru bagi pengelola tempat wisata di Sukabumi. Optimisme berkembangnya wilayah selatan Sukabumi sebagai kawasan wisata nasional dan dunia makin meninggi.

General Manager Grand Inna Samudra Beach hotel Palabuhanratu, Darmawel Chaniago yakin jika kunjungan wisatawan untuk hunian hotel baik saat libur akhir pekan maupun libur panjang seperti akhir tahun mendatang ke Sukabumi akan meningkat tajam.

"Selama ini, tingkat kunjungan wisatawan ke hotel GISBH Palabuhanratu tidak lebih dari 60 persen setiap libur akhir pekan," ujar Dharmawel Chaniago kepada sukabumiupdate.com. Minggu (2/12/2018).

GM GIBH Darmawel Chaniago. (Foto: Nandi).

Selama ini tujuan wisatawan nusantara khususnya yang masuk dari Jakarta banyak tersedot ke Bandung dan Bogor.  "Dengan dibukanya tol bocimi walaupun baru sampai Cigombong, akan merubah peta perencanaan perjalanan wisatawan. Sukabumi selatan khususnya Palabuhanratu akan kembali dipertimbangkan sebagai tujuan berlibur."

Masih kata Mawel kekuatan objek wisata Sukabumi selatan yang lengkap mulai dari pantai, hutan, arung jeram serta Geopark Ciletuh Palabuhanratu,  menjadi magnet bagi penikmat alam.

BACA JUGA: Grand Inna SBH Punya 100 kamar dengan Pemandangan Indah Laut Palabuhanratu

"Alasan utama orang enggan ke Palabuhanratu  dan selatan Sukabumi itu akses jalan dan kemacetan. Mudah mudahan tol sudah bagus dan sudah di buka kedepan jumlah wisatawan ke sini akan lebih baik," bebernya.

Ia berharap,  tol bocimi bisa terus dibangun untuk membuka akses selatan Jawa Barat dan pulau Jawa,  yang selama ini memiliki potensi bagi tapi sulit diakses. "Saya dengar akan diteruskan hingga ke Cianjur dan masuk Jawa Tengah dan Jogya,  luar biasa dan harus diwujudkan."

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI