Sukabumi Update

Cara Baru DPKUKM Promosikan Produk Lokal Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com -  Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil MenengH (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi Jawa Barat bekerjasama dengan Dekranasda selenggarakan Fashion dan Culinary Festival 2018. Ajang promo produk lokal dengan konsep kekinian ini berlangsung selama tiga hari 7 -  9 Desember di Komplek Gor Gelanggang Cisaat.

Ketua Panitia, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Asep Djafar menuturkan kegiatan ini mengakomodir sekaligus mempromosikan produk pelaku usaha mikro kecil baik yang difasilitasi pemerintah melalui BUMN maupun murni swasta dari masyarakat. Selain Bazar kuliner dan Fashion juga ditampilkan pagelaran seni budaya serta musik modern.

Ini konsep promo baru yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk membantu usaha rakyat. "Kita fasilitasi tempat dan acara hiburan dukungan untuk menyedot perhatian publik agar produk ukm bisa dikenal masyarakat luas," sambung pria yang biasa disapa Asjab ini lebih jauh.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan berharap ajang bisa bisa memberikan manfaat langsung kepada pelaku UKM di Kabupaten Sukabumi. 

Acara pembukaan Fashion dan culinary Nite 2018 ini dibuka oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Dalam sambutannya, Bupati yakin ajang ini secara kongkret bisa meningkatkan dan memberdayakan UKM, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Bupati Sukabumi membuka acara festival dan pameran yang akan dilangsungkan hingga Minggu besok di Gelanggang Cisaat. (Foto: Humas Setda).

"Diharapkan juga, kegiatan ini dilaksanakan secara periodik supaya para penggiat UKM bisa terfasiltasi untuk memperkenalkan sekaligus mendagangkan produknya."

BACA JUGA: Fashion & Culinary Nite Festival 2018, Kreasi UKM Jempolan di Kabupaten Sukabumi

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan kegiatan ini juga harus mampu menjadi media melestarikan produk makanan khas budaya lokal hingga tetap eksis dari generasi ke generasi.

Hadir dalam acara ini unsur Forkopimda, Walikota Sukabumi, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat, BUMN dan  serta para tamu undangan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI