Sukabumi Update

DPKUKM Kabupaten Sukabumi Klaim Perputaran Uang di FCNF 2018 Capai Rp 150 Juta

SUKABUMIUPDATE.com - Event Kabupaten Sukabumi Fashion & Culinary Nite Festival (FCNF) 2018 untuk penikmat tren fashion dan kuliner, sudah berakhir. Acara yang digagas Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi bersama Dekranasda ini berlangsung selama tiga hari di komplek Gelandang Cisaat, dari tanggl 7 hingga 9 Desember 2018 kemarin.

BACA JUGA: Cara Baru DPKUKM Promosikan Produk Lokal Kabupaten Sukabumi

"Acara ini terbukti memberikan nafas segar kepada para pelaku ukm untuk mempromosikan produk para pelaku usaha mikro kecil BUMN maupun swasta kepada masyarakat. Khususnya di Sukabumi,” ujar Ketua Panitia FCNF 2018 yang juga Kepala DPKUKM, Asep Djafar kepada sukabumiupdate.com, Minggu malam (9/12/2018).

Ragam tren fashion dan kuliner khas Sukabumi berkumpul di lokasi FCNF 2018. Ada 24 stand berisi para pelaku UKM kuliner dan fashion tampil menjajakan produk mereka kepada para pengunjung yang datang selama tiga hari FCNF berlangsung.

Usai penutupan acara, Asep Djafar, perputaran uang dari setiap transaksi para pelaku usaha mikro di ajang FCNF ini lebih dari Rp 150 juta. “Angka itu dari rekap tim panita DPKUKM, untuk melihat sejauh mana evektifitas kegiatan ini memberikan manfaat bagi pelaku UKM di Kabupaten Sukabumi.”

Raihan transkasi ini, merata didapat oleh semua pelaku UKM yang ikut serta dalam ajang FCNF 2018. "Kegiatan ini berkenaan dalam peningkatan usaha yang dilakukan oleh pengrajin dan ukm di Kabupaten Sukabumi. Tetapi tidak hanya menggali potensi pengrajin dan ukm ini juga sebagai perwujudan aktif kita untuk merealisasikan target yaitu mensejahterakan pelaku ukm di Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI