Sukabumi Update

Sekda Kabupaten Sukabumi: BPR Harus Memunculkan Sifat Enterpreneur

 

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, menghadiri kegiatan Capacity Building yang diselenggarakan oleh lingkup Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat Sukabumi. Kegiatan yang diselenggarakan di Bukit Baros Cempaka Sukabumi, Sabtu (15/12/2018) ini, bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara jajaran direksi dan karyawan BPR Sukabumi dari 13 Cabang yang ada. 

Dalam arahannya, Iyos menyampaikan bahwa saat ini BPR Sukabumi sudah memiliki 13 cabang yang tersebar di seluruh Kabupaten Sukabumi dengan jumlah karyawan mencapai lebih dari 200 orang, Karena itu harus ada hubungan komunikasi yang baik antara dewan pengawas dengan seluruh karyawan – karyawati Perumda BPR.

“Kita harus bisa menjadikan Perumda BPR sebagai Perumda yang dapat dibanggakan mulai dari dewan pengawas, jajaran direksi sampai yang paling bawah,” ujar Iyos.

BACA JUGA: Tabungan Siwajar BPR Sukabumi, Solusi Tepat Siapkan Kebutuhan Sekolah

Menurutnya, kualitas Perumda BPR apakah menjadi badan usaha yang berkelas atau biasa–biasa saja, kembali kepada para pegawai sendiri. “Oleh karena itu, pertahankan posisi yang selama ini sudah diraih. Yang sudah bagus dan sehat agar BPR kita naik lagi, baik dari segi pelayanan ataupun prestasi,“ imbuhnya. 

Sebagai Perusahaan Umum Daerah, kata Iyos, BPR harus memunculkan sifat enterpreneur ataupun sifat wirausahanya. BPR harus mampu bekerja sama dengan pihak lain, berkolaborasi, dan berinovasi untuk kemajuan perusahaan.

Ia berharap, Perumda BPR harus mampu membangun jejaring yang kuat dan jangan terpaku pada satu pasar. Bidang promosi dan pemasaran harus mampu menciptakan jejaring, itu mutlak untuk menciptakan suatu perusahaan.

Untuk diketahui, turut hadir pada kesempatan tersebut, Kabag Hukum Setda, Kabag Ekonomi Setda, dan tamu para undangan.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI