Sukabumi Update

Suplai Air ke Pelanggan Tersendat, Ini Penjelasan Perumda AM TJM Cabang Parakansalak

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda-AM) Tirta Jaya Mandiri (TJM) cabang Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, perbaiki saluran air dari pipa utama yang jebol akibat  aliran sungai Cibuntu membesar saat hujan deras beberapa hari lalu.

Kacab Perumda AM TJM Parakansalak, Asep Gunawan mengatakan akibat jebolnya saluran pipa utama tersebut menghambat suplai air kepada para pelanggan di Perumahan Bumi Pakuwon Regency dan sekitarnya.

"Pipa utama ukuran 8 centimeter jebol dan terbawa derasnya aliran sungai Cibuntu. Sehingga pelayanan kepada para pelanggan cabang Parakansalak dalam beberapa hari terganggu,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (18/12/2018).

Asep mengaku, telah berupaya untuk memperbaikan pada Minggu 14 Desember 2018. Namun belum tuntas pengerjaannya sudah kembali jebol. “Hari ini kita lanjutkan perbaikan mudah-mudahan selesai dan air kembali mengalir ke konsumen,” ucapnya.

BACA JUGA: Dirtek Perumda AM TJM Sukabumi, Jawab Keluhan Desa Cisaat Cicurug

Atas nama Perumda AM TJM cabang Parakansalak, Asep meminta maaf kepada seluruh pelanggan atas gangguan suplay air yang terjadi yang diakibat jebolnya saluran pipa utama dari sumber Cibuntu.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki saluran yang putus, bahkan kami mencari sumbatan-sumbatan yang mengakibatkan suplay air terganggu. Insya Allah secepatnya aliran bisa ngalir normal kembali," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI