Sukabumi Update

Solidaritas FKDB Peduli Bencana, Berikan Bantuan Korban Longsor Cisolok Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Ayep Zaki instruksikan langsung ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) FKDB Jawa Barat, Zaenal Muttaqin untuk segera memberikan bantuan kepada keluarga korban tanah longsor di  Kampung Garehong, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Zaenal Muttaqin mengaku, tim peduli bencana DPD FKDB Jawa Barat telah terjun langsung kelapangan sesuai amanah dan intruksi dari ketua umum FKDB.

“Kemudian  tim juga sudah memberikan bantuan kepada keluarga para korban bencana, dengan satu harapan mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban keluarga para korban,” ujarnya, Selasa (1/1/2018).

Dihubungi terpisah ketua umum FKDB, Ayep Zaki menjelaskan apa yang terjadi akhir-akhir ini yang menimpa bangsa Indonesia, mudah-mudahan  menjadi satu perenungan yang mendalam bagi bangsa. Sekaligus menjadikan momentum ini sebagai bagian untuk mempererat rasa kebangsaan dan rasa solidaritas serta peduli terhadap sesama anak bangsa.

“Sehingga dengan demikian kita bisa mengambil hikmah positif dari berbagai kejadian baik itu yang menimpa Lombok, Palu, Tsunami Selat Sunda maupun kejadian bencana longsor di Cisolok Sukabumi,” katanya.

BACA JUGA: Peroleh Akreditasi A, SMA Doa Bangsa Tingkatkan Layanan Pendidikan

Zaki berharap, hal itu bisa meningkatkan rasa kepedulian sosial, memperkokoh persatuan , mempererat   kekeluargaan, dan meningkatkan rasa kemanusiaan.

“Mudah-mudahan badai segera berlalu dan tak ada lagi bencana yang menimpa, sehingga kita bisa melaksanakan tugas membangun bangsa kedepan dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI