Sukabumi Update

Permudah Pembayaran Pajak, Gerai Samsat Masuk Desa Buka di Lengkong

SUKABUMIUPDATE.com - Membayar pajak kendaraan bagi para wajib pajak di Sukabumi saat ini semakin mudah. Berbagai inovasi di buat untuk untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak, salah satunya adalah program Samsat Masuk Desa atau biasa disingkat Samades.

Gerai Samades ini dapat di kunjungi, salah satunya di Balai Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Kepala Desa Lengkong, Asep Iskandar mengatakan, program Samades ini adalah hasil kerjasama Desa Lengkong dengan Samsat Palabuhanratu.

"Samades ini untuk mempermudah warga membayar pajak kendaraan bermotor. Karena selama ini warga kami sering mengeluh kesulitan membayar pajak karena jarak yang cukup jauh ke Kantor Samsat di Palabuhanratu," ungkap Asep kepada sukabumiupdate.com, Jumat (4/1/2019).

BACA JUGA: Diserbu Wajib Pajak, Layanan Samades di Desa Ciwaru Sukabumi Bakal Diperpanjang

Sementara itu, asi Penerimaan dan Penagihan Samsat Palabuhanratu Sukabumi, Tata Takdir menjelaskan, Gerai Samades ini tidak hanya diperuntukan bagi warga Desa Lengkong saja, tapi juga dapat dimanfaatkan oleh warga lain yang tinggal di sekitar Desa Lengkong.

"Pembayaran pajak kendaraan program Samades ini dapat dinikmati masyarakat Lengkong dan sekitarnya setiap hari Selasa dan Kamis, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB, terhitung bulan Januari hingga Desember 2019," singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI