Sukabumi Update

Tabungan Siwajar Jadi Unggulan di Perumda BPR Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Di awal tahun 2019, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi mengajak masyarakat untuk menabung di produk tabungan Siwajar atau Simpan Wajib Belajar.

Bagian Administrasi Umum BPR Sukabumi, Ineu Julaeha, mengatakan tabungan Siwajar merupakan sarana untuk mendidik generasi muda Sukabumi agar gemar menabung. Nilai dan jangka waktu dapat disesuaikan dengan kehendak calon nasabah.

"Tabungan siwajar ini merupakan solusi, pada saat membutuhkan biaya untuk sekolah sudah siap dan tidak usah repot-repot pinjam. Juga sebagai bentuk agar masyarakat lebih gemar menabung," ujar Ineu kepada sukabumiupdate.com, Rabu, (16/1/2018).

BACA JUGA: Mantan Karyawan Sukses Usaha Sendiri, Testimoni Kreditur BPR Sukabumi Cabang Cicurug

Tabungan Siwajar memiliki pilihan paket. Nasabah pun diperbolehkan mengambil lebih dari satu paket bila dirasa mengambil satu paket tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan.

"Nasabah tinggal mengalikan jumlah setoran per bulan dengan jumlah paket yang diikuti, nanti tergantung berapa paket yang akan diambil," ucap Ineu.

Sementara itu, lanjut Ineu, dalam waktu 10 hari kerja pada bulan Januari 2019 BPR Sukabumi, di kantor pusat terhitung jumlah nasabah baru sebanyak 30 orang. Siwajar jadi produk yang paling banyak dipilih. 

BACA JUGA: Perumda BPR Jampangkulon Sukabumi Jemput Bola Calon Nasabah

"Bulan ini masih terhitung 10 hari kerja, sudah ada 30 nasabah baru yang membuka rekening di produk tabungan, Siwajar 13, Tapak 4, Tabunganku 2, dan Sibarokah 11. Siwajar paling banyak dipilih untuk kebutuhan biaya sekolah," pungkasnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI