Sukabumi Update

Diterjang Lumpur, Menantu Jokowi Tetap Resmikan Perumahan Bersubsidi di Cikembar

SUKABUMIUPDATE.com - Peresmian perumahan program Nawacita Sukabumi Sejahtera Satu di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, oleh menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi, red), Bobby Nasution sempat menemui kendala. Meskipun demikian peresmian tetap dilakukan walaupun berpindah lokasi.

"Peresmian dan peletakan batu pertama, sebelumnya akan dilaksanakan disana (di lokasi, red), tetapi karena hujan dan juga banyak tamu jadi tidak memungkinkan. Sehingga kami pindah ke aula Desa Bojongraharja," ujar Bobby yang juga Komisari Utama PT Wirasena Citra Reswara kepada awak media, Senin (21/1/2019).

Bobby menjelaskan, tahap awal rencana pembangunannya 500 unit rumah, dari total keseluruhan 1500 unit rumah. Tahap ini menghabiskan lahan 15 hektar dan untuk selanjutnya keseluruhan ada 35 hektar.

"Ini merupakan program nawacita yang bekerja sama dengan pemerintah dan Bank Tabungan Negara (BTN). Semua anggaran pun sesuai aturan pemerintah, begitu juga perbankan sesuai yang ditunjuk pemerintah," pungkasnya.

BACA JUGA: Resmikan Perumahan di Cikembar Sukabumi, Venue Penyambutan Menantu Jokowi Banjir Lumpur

Venue yang akan dipakai untuk menyambut menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, di Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, terendam banjir lumpur. Hal tersebut terjadi lantaran hujan deras disertai angin yang mengguyur pada Senin (21/1/2019) siang. Kursi yang sudah berderet rapi pun acak-acakan dan kotor kena lumpur.

Peresmian perumahan ini dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dan Muspika Cikembar.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI