Sukabumi Update

Melihat Pembangunan Perumahan Milik Bobby Menantu Jokowi di Cikembar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, menggarap proyek perumahan bersubsidi di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Proyek tersebut digarap melalui perusahaan yang dipimpinnya, PT Wirasena Citra Reswara (WCR).

Proyek perumahan bersubsidi ini berada di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar. Pantauan dilokasi, pembanguan perumahan bersubsidi yang diberinama 'Sukabumi Sejahtera Satu' ini sedang dalam tahap cut and fill.

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, perumahan tersebut dibangun di lahan seluas 35 hektare dengan jumlah 1.500 unit rumah. Untuk tahap awal, rencananya akan dibangun 500 unit rumah dengan luasan lahan 15 hektare.

Direktrur Utama PT WCR, Muhamad Panca Diharja, mengatakan Sukabumi dipilih sebagai tempat pembangunan bersubsidi karena beberapa pertimbangan. Beberapa diantaranya karena banyaknya buruh pabrik dan warga yang belum memiliki rumah.

"Selain itu masyarakat disini juga banyak yang belum memiliki rumah. Jadi kita tertarik untuk invest disini," kata Panca kepada awak media saat mendampingi Bobby Nasution dalam peresmian dan peletakan batu pertama perumahan tersebut, Senin (21/1/2019) lalu.

BACA JUGA: Diterjang Lumpur, Menantu Jokowi Tetap Resmikan Perumahan Bersubsidi di Cikembar

Panca menuturkan, pembangun perumahan bersubsidi ini dilakukan bekerja sama dengan pemerintah serta Bank Tabungan Negara (BTN). "Kita bekerja sama dengan Pemerintah, semua anggaran pun sesuai aturan pemerintah. Dan perbankan yang bekerja sama pun sesuai yang ditunjuk pemerintah, yaitu BTN," bebernya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI