Sukabumi Update

FKDB Lakukan Penjajakan ke Pabrik Motor Listrik di Jakarta

SUKABUMIUPDATE.com - Komitmen dan tekad Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) menjadikan kota dan kabupaten Sukabumi, sebagai basis pembuatan komponen listrik, bukan hisapan jempol belaka. Bahkan FKDB bukan saja berminat memproduksi komponen motor listrik, tetapi sekaligus dengan perakitannya.

Oleh karena itu, ketua 1 FKDB, Hikmat Taufik beserta team teknikal terdiri dari Lalik Malikul Huda dan Andi sengaja melakukan  kunjungan kerja (Kungker) ke pabrik motor listrik di Jakarta dalam menindaklanjuti intruksi dan amanah ketua umum FKDB, Ayep Zaki beberapa waktu lalu.

"Hal ini sebagai penjajakan, guna melihat secara langsung berbagai peluang untuk bisa menjadikan Sukabumi sebagai daerah atau basis pembuatan komponen motor listrik," ujarnya, Selasa (29/1/2019).

Bahkan lebih jauh Hikmat Taufik menjelaskan tidak menutup kemungkinan di Sukabumi selain pembuatan komponen motor listrik sekaligus  pula dengan  perakitannya.

"Setelah melihat secara visual dan melakukan pembicaraan yang intensif dengan pihak pabrik motor listrik kami yakin  FKDB akan mampu melakukannya," jelasnya.

BACA JUGA: FKDB: Bertekad Jadikan Sukabumi Basis Pembuatan Komponen Motor Listrik

Sementara itu ketua umum FKDB, Ayep Zaki  menambahkan, FKDB sudah mempelajari secara mendetail tentang peluang Sukabumi untuk menjadi daerah basis pembuatan komponen dan perakitan motor listrik. Untuk itu pihak FKDB telah dan akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk yang paling utama dengan pihak dari pemerintah daerah kabupaten atau kota Sukabumi.

"Kita harapkan langkah FKDB ini mendapat respon dan sambutan  positif dari masyarakat khususnya Pemda Sukabumi, karena dengan merebut peluang ini sama dengan menghidupkan dan menumbuhkan ekonomi masyarakat dan sekaligus menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang besar," tandasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI