Sukabumi Update

Dua Hari Digelar di Palabuhanratu, 1.000 Durian Habis

SUKABUMIUPDATE.com - Festival durian durian ke 2 Cikakak yang digelar di area Objek Wisata Batu karut, Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, memasuki hari kedua, Sabtu (2/2/2019). Pada hari kedua pelaksanaan, sebanyak 1.000 durian habis.

Durian sebanyak itu habis karena peserta makan durian sepuasnya cukup membludak. Sebab peserta cukup membayar Rp 50 ribu, dan bisa memakan durian sepuasnya dalam waktu 30 menit.

Ketua panitia festival durian durian ke 2 Cikakak Usman Abdul Faqih menjelaskan dalam dua hari jumlah peserta makan durian sepuasnya sebanyak 200 orang.

Masyarakat, kata Usman, begitu antusias mengikuti acara tersebut maka dari itu jumlah pesertanya dibatasi.

"Masih banyak calon peserta yang mau mendaftar, tapi kuotanya terbatas setiap harinya," ujar Usman.

Dalam festival durian durian ke 2 Cikakak yang digelar 1-3 Februari ini terdapat 30 stand, 10 diantaranya diisi para penjual durian dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Cikakak, Palabuhanratu, Cisaat dan Surade. Sedangkan 20 stand lainnya diisi berbagai olahan makanan yang berbahan dasar durian.

BACA JUGA: Berawal dari Festival Kecamatan, Durian Cikakak Sukabumi Menuju Level Nasional

Usman berharap festival ini dapat membawa dampak yang baik terhadap masyarakat.

"Kami harap festival ini dapat mengenalkan hasil pertanian buah durian khususnya durian Cikakak ini dan menjadi industri yang turut meningkatkan perekonomian masyarakat kedepannya," pungkasnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI