Sukabumi Update

Dilema, Pedagang Pasar Pelita Kota Sukabumi Pilih Tak Jualan di Sudirman

SUKABUMIUPDTE.com - Sejumlah pedagang Pasar Pelita, Kota Sukabumi mengalami dilema dengan nasib dagangan mereka ke depannya. Ada yang memilih bertahan di sekitaran pembangunan, ada yang pindah di dekat pom bensin Tipar dekat Cijangkar dan Pasar Ramayana. Bahkan ada yang memilih tidak berdagang kembali.

Pantauan sukabumiupdate.com di sekitaran Pasar Pelita, ratusan pedagang masih terlihat bertahan dan berdagang di sekitaran proyek pembangunan Pasar Pelita.

BACA JUGA : Soal Direlokasi ke Terminal Lama, Pedagang Pasar Pelita Sukabumi Ogah Dipindah-pindah Lagi

Menurut Eneng (65 tahun) pedagang tembakau dan hio (dupa, red) di sekitaran Pasar Pelita mengatakan terkait relokasi pedagang Pasar Pelita, hampir semua pedagang di sekitaran proyek pembangunan sudah memindahkan barang dagangannya ke lapak Pasar Sudirman. Namun hingga hari ini, belum ada satupun yang berani berdagang di sana.

“Hampir semua sudah pindahin barang-barangnya. Saya juga sudah punya lapak di Pasar Sudirman, tapi para pedagang takut rugi kalau dagang di sana, takut sepi pembeli juga, karena para pembeli masih terbiasa belanja ke sini,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/1/2019).

BACA JUGA : Baru Sebagian Pedagang Pasar Pelita Kota Sukabumi Pindah ke Eks Sudirman

Pedagang lainya, Ujang (35 tahun) mengaku lebih memilih bertahan di sekitaran proyek pembangunan hingga Pasar Pelita rampung.

“Saya sama teman - teman pedagang lainnya juga ada yang masih milih bertahan di sini, saya tunggu di sini saja sampai proyek itu selesai,” tuturnya.

Di tempat lain, pedagang Pasar Pelita ada yang memilih pindah berdagang ke lapak pasar di dekat pom bensin Tipar dekat Jalan Cijangkar dan Ramayana Sukabumi. 

Sementara itu di tempat yang lain, Herman (29 tahun) memilih untuk pindah ke lapak di dekat pom bensin Tipar dan Ramayana, karena ia menilai jika berdagang di daerah tersebut, masih banyak pembeli yang membeli dagangannya.

“Di sini kan masih dekat dengan Pasar Pelita, angkot juga rame ke sini mah, lumayan di sini dari pada di Pasar Sudirman,” ucapnya.

Pantauan di sekitaran Pasar Sudirman, suasana pasar masih sepi dan belum berfungsi. Meskipun beberapa lapak dagangan terlihat sudah mulai mengisi Pasar Sudirman, namun belum ada aktifitas jual beli di pasar tersebut.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI