Sukabumi Update

Perumda AM TJM Sukabumi Segera Operasikan WTP di Kecamatan Cisolok

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Sukabumi, Mohamad Kamaludin Zen didampingi Direktur teknik, Iyus Sugiarto menghadiri peresmian dan penyerahan bantuan Water Treament Plant (WTP) secara simbolis di Karang Mojo Dukuh Pakrandu Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (19/2/2019).

BACA JUGA: Dewas Perumda AM TJM Sukabumi, Redy Akan Optimalkan Komunikasi Pelanggan

Kabag Perumda AM TJM Sukabumi, Rian Suryana menjelaskan, bantuan WTP atau unit pengelolaan air yang diterima tersebut merupakan bantuan dari Negara Hongaria.

Setelah diresmikan dan serah terima WTP kepada masing - masing Ibu Kota Kecamatan (IKK) dari beberapa daerah, kata Rian, bantuan unit pengelolaan air atau WTP ini akan segera dioperasikan.

Di Sukabumi sendiri, lanjut Rian WTP bantuan dari Negara Hongaria tersebut sudah dibangun di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi dengan kapasitas 20 liter perdetik.

"Sebelumnya sudah kita mulai uji coba, pengoperasiannya menunggu serah terima WTP di Yogyakarta," paparnya kepada sukabumiupdate.com, melalui pesan WhatsApp.

Dengan dibangunya WTP di Cisolok, Rian berharap akan menambah supply air di pelayanan cabang Cisolok.

"Sehingga dengan demikian dapat mengatasi kekurangan air. Mudah - mudahan tidak ada hambatan, dapat berjalan dengan lancar serta pelayanan kami terhadap masyarakat semakin membaik," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI