Sukabumi Update

Bingung Bikin Desain Kemasan? Konsultasi Saja ke DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Gratis Lho

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, menyarankan kepada puluhan pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang masih bingung dalam menentukan desain kemasan produk buatannya untuk datang ke Kantor DPKUKM di Jalan Raya Cibolang No. 33, Kabupaten Sukabumi.

Kabid Pembinaan UKM DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Nandang, menyampaikan pentingnya sebuah kemasan suatu produk baik itu makanan atau minuman. Hal ini tak bisa dianggap sepele dalam sebuah bisnis. 

"Ambil contoh, kita pergi ke suatu tempat, lalu hendak membeli makanan atau minuman. Pertama-tama, kita kan pasti lihat dulu dari luarnya, kemasannya. Nah apabila kemasannya menarik tentu konsumen pun tertarik untuk mencoba," ujar Nandang, kepada sukabumiupdate.com di Kantor DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Selasa, (19/2/2019). 

Menurutnya, bilamana ada pelaku UKM yang baru dan bingung dalam menentukan desain kemasan produknya, disarankan untuk datang ke Kantor DPKUKM.

"Datang saja kesini, kita memiliki konsultan pendamping yang akan membuatkan desain produknya. Ya paling lama 2 hari itu sudah jadi, gratis,"

BACA JUGA: DPKUKM Kabupaten Sukabumi Imbau Badan Usaha Koperasi Jalankan RAT

Nantinya DPKUKM akan memfasilitasi desain tersebut, dengan dibuat semenarik mungkin, agar dapat menambah nilai tersendiri untuk produk yang dimiliki oleh para pelaku UKM di Sukabumi khususnya wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Kita memiliki ahli desain kemasannya, bebas maunya seperti apa, dalam artian disesuaikan dengan produknya. Misalkan makanan dan minuman kan kemasannya harus beda, kalau minuman kan harus dalam bentuk botol sementara untuk makanan seperti ranginang atau rangining itu dikemas dalam plastik, kita fasilitasi," pungkasnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI