Sukabumi Update

Libur Nyepi, Ini Tingkat Okupansi Hotel GISBH Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com -  Libur Nyepi tidak terlalu berpengaruh terhadap tingkat kunjungan di objek wisata pantai di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/3/2019). Demikian juga dengan tingkat hunian hotel atau okupansi di Grand inna Samudra Beach Hotel (GISBH), tak ada kenaikan signifikan.

Pada libur Nyepi, okupansi hotel yang berada di Jalan raya Cisolok, Km 07 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ini berkisar 30 hingga 40 persen.

"Libur Hari Raya Nyepi kali ini sampai menjelang sore ini tingkat kunjungan wisatawan yang datang ke GISBH belum ada kenaikan signifikan masih sekitar 30 - 40 persen. Kenaikannya masih seperti hari libur akhir pekan," ujar Publik Relation GISBH Syifa Rahma.

BACA JUGA: Libur Nyepi, Objek Wisata Pantai Palabuhanratu Sepi Pengunjung

Menurut dia, kenaikan masih belum bisa diprediksi. "Mungkin nanti malam akan kelihatan jumlah kunjungan wisatawan ke GISBH," Pungkasnya.

Sementara itu General Manager GISBH, Darmawel Chaniago menambahkan sudah memprediksi tingkat hunian hotel tidak akan ada peningkatan terlalu signifikan. Hal tersebut berdasarkan pengalamannya di tahun lalu.

 "Karena memang libur di awal tahun biasa pengunjung agak kurang seperti tahun lalu di bulan Januari dan Februari. Biasanya akan meningkat lagi di pertengahan tahun nanti apalagi berbarengan dengan libur panjang hari raya Idul Fitri nanti, mudah-mudahan," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI