Sukabumi Update

Penjelasan Dirtek Perumda AM TJM Sukabumi, Soal Hambatan Air di Wilayah Cibadak

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Teknik Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda-AM) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi, Iyus Sugiarto mengungkapkan, adanya kendala pelayanan di Cabang Cibadak. Hal itu diakibatkan adanya kebocoran pipa transmisi.

BACA JUGA: Dirtek Perumda AM TJM Sukabumi, Jawab Keluhan Desa Cisaat Cicurug

"Ya ada kebocoran pipa transmisi beriameter 250 milimeter di depan PT. Promeed, sehingga aliran air pun tidak normal. Apalagi usia pipa tersebut sudah berumur sekitar 30 tahun," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/3/2019).

Selain itu, pipa berdiameter 90 milimeter di wilayah Pamuruyan, tepatnya di dekat jembatan Cibadak pun mengalami kebocoran. Sehingga aliran air untuk daerah Cibadak dan sekitarnya terganggu.

"Faktor lain tersendatnya pasokan air diakibatkan sumber air yang di Caringin tertimbun material sampah, batu dan lumpur yang memenuhi intake (sumber air) milik Perumda," paparnya.

Untuk normalisasi ke pelanggan, tambah Iyus membutuh waktu tiga hingga empat hari. Sebab aliran air ke pelanggan menggunakan sistem gravitasi dan itu tergantung dari ketinggian.

"Kami mohon maaf jika ada pelayanan yang terganggu. Kami terus berupaya melayani konsumen dengan lebih baik," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI