Sukabumi Update

Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Segera Operasikan WTP Bantuan Hongaria

SUKABUMIUPDATE.com -  Unit pengelolaan air atau Water Treatment Plant (WTP) bantuan dari Hongaria akan segera dioperasikan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Cisolok.

Kepala Cabang Cisolok, Durta Wijaya menjelaskan saat ini WTP tersebut sudah selesai dibangun di Kampung Pasir Bendera, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah sekarang pembangunannya sudah selesai cuman belum beroperasi, rencananya bulan-bulan ini akan dioperasikan. Makanya saat ini kami lagi persiapan sistem dan juga operatornya serta melengkapi alat-alat penunjang lainnya karena sudah diserahterimakan kemarin di Jogjakarta," ujar Durta.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sukabumi Segera Operasikan WTP di Kecamatan Cisolok

Durta mengungkapkan, untuk kapasitas WTP bantuan dari Hongaria ini mampu menghasilkan air dalam 20 liter per detik. Jauh dibanding WTP Sebelumnya yang hanya 7 sampai 10 liter per detik. Maka dari itu dengan adanya WTP tersebut diharapkan pelayanan Perumda AM TJM wilayah cabang Cisolok akan lebih maksimal.

 "Harapan kami tentunya dengan pembaruan tempat pengolahan air ini selain ingin menambah pelanggan juga pelayanan kami maksimal," bebernya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI