Sukabumi Update

DPKUKM Kabupaten Sukabumi : Peci Rajut Khas Kebonpedes Siap Bersaing se-Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, menilai sentra usaha khas warga Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, merupakan produk unggulan yang siap bersaing se-Jawa Barat.

BACA JUGA: DPKUKM Kabupaten Sukabumi Imbau Badan Usaha Koperasi Jalankan RAT

Kepala Bidang Bina UKM, DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Nandang Sunandar menjelaskan dengan potensi yang ada tersebut, pihaknya berupaya ingin meningkatkan perekonomian Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di masyarakat.

"Melalui Bimbingan Teknik (Bimtek) Manajemen Kelembagaan bagi sentra peci rajut ini agar bisa melatih jiwa entrepreneurship masyarakat yang mempunyai kualitas," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (13/3/2019).

Ia menuturkan, sebanyak 50 peserta dari warga masyarakat Kebonpedes mengikuti kegiatan Bimtek yang diadakan DPKUKM tersebut. Harapannya, fungsi pembinaan, pengawasan dan fasilitas dapat terlaksana agar mencapai tujuan menciptakan kewirausahaan baru ke depannya.

"Karena kita ingin, selain menciptakan wirausaha baru, mereka juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Makannya sektor UMKM ini harus kita genjot," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI