Sukabumi Update

Nasabah BPR Sukabumi: Dengan Tapak, Tinggal Duduk Manis dan Terima Beres

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak nasabah Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi kini semakin merasakan manfaat salah satu program unggulan BPR Sukabumi, yakni Tabungan Pajak Kendaraan atau biasa disingkat Tapak.

BACA JUGA: Permudah Bayar Pajak Kendaraan, BPR Sukabumi Cabang Cibadak Promosikan Tapak

Salah satunya Wini Hardiani (40 Tahun) warga Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Ia mengaku merasa terbantu dengan adanya Tapak. Wini cukup membayar pajak secara dicicil melalui Tapak. Alhasil, selain pembayaran pajak kendaraan yang jatuh temponya per tahun tidak terlewat, juga dibantu dalam proses pembayarannya.

"Kita hanya menabung di Tapak. Jika jatuh tempo pembayaran pajak, cukup dengan menyerahkan STNK kendaraan. Kita tinggal duduk manis dan sudah terima beres," imbuh Wini kepada sukabumiupdate.com, Kamis (14/3/2019)

BACA JUGA: Promosikan Tapak, Ini Yang Dilakukan BPR Sukabumi Kantor Kas Palabuhanratu Cabang Cisolok

Sementara itu, kepala cabang BPR Sukabumi Cabang Cibadak, Eka Jatmika menjelaskan, program Tapak kini telah masuk ke masyarakat di pedesaan, seiring adanya peningkatan pelayanan dari kantor Samsat. 

"Khusus untuk Perumda BPR yang lebih dahulu memperkenalkan teknis baru membayar pajak melalui Tapak untuk wilayah Kecamatan Cibadak dan Nagrak pada umumnya, sudah dirasakan masyarakat yang telah mendaftar di program Tapak. Karena menurut nasabah, Tapak dapat memotong jalur birokrasi, memotong antrean, dan mempermudah pembayaran pajak kendaraan," pungkas Eka.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI