Sukabumi Update

Perumda AM TJM Cabang Cikembar Sukabumi, Pasang Saluran Pipa Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Cabang Cikembar, Kabupaten Sukabumi pasang jalur pipa baru di wilayah Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Segera Operasikan WTP Bantuan Hongaria

"Pemasangan merupakan program Masyarakat Berpenggasilan Rendah (MBR) yang merupakan program tahunan," kata Kepala Urusan (Kaur) Teknik Perumda AM TJM Cabang Cikembar, Ian Mulyana kepada sukabumiupdate.com, Senin (18/32019).

Menurut Ian, selain pemasangan ini program tahunan dari Perumda AM TJM, juga permintaan atau pengajuan dari masyarakat yang menginginkan pemasangan jalur. Saat ini baru pemasangan jalur, setelah selesai kemudian pemasangan sambungan ke rumah.

"Ya, kita kan ada program tahunan yaitu pemasangan jalur, yang kami sondingkan kepada pengajuan dan permintaan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Kaur Administrasi dan Keuangan Perumda AM TJM Cabang Cikembar, Erna Erlinawati, menambahkan untuk di Cabang Cikembar suplai air masih terbilang stabil. Meskipun demikian kendala selalu ada, seperti kebocoran saluran dan padamnya aliran listrik.

"Setiap ada kendala kami langsung melakukan tindakan dengan cara turun kelapangan dan melakukan perbaikan segera. Tetapi, kendala kalau untuk kendala yang disebabkan dengan matinya aliran listrik, kami menunggu sampai menyala. Sebab di Cabang Cikembar ini mengandalkan mesin sedot bukan grafitasi," singkatnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI