Sukabumi Update

Menteri Luhut Sebut Dermaga Cikahuripan Cisolok Mangkrak Karena Salah Desain

SUKABUMIUPDATE.com -  Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan melakukan kunjungan kerja ke Kampung Nelayan Cikahuripan, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/3/2019).

BACA JUGA: Menteri Luhut Akan Kumpulkan Nelayan Cisolok Sukabumi

Dalam kesempatan itu, Menteri Luhut meninjau langsung Dermaga Cikahuripan yang sudah lama mangkrak. Luhut menyebut mangkraknnya dermaga tersebut, lantaran adanya kesalahan dalam pembuatan desaian. 

"Saya datang tadi ke sini atas permintaan pak Aji troy (Ketua persatuan nelayan tradisional Kabupaten Sukabumi, red) mengenai Pelabuhan ini yang belum selesai. Saya dengar sudah enam tahun terbengkalai dan kita ingin selesaikan," ujarnya kepada awak media.

Menurut Luhut, pembangunan dermaga tersebut akan segera diselesaikan dan telah berkomunikasi dengan Deputinya. bahkan sudah melihat desainya yang dinilai ada kesalahan.

"Segera kita laksanakan, kayanya desaiannya ada yang salah mengenai panjang dermaga ke tengah laut supaya jangan masuk sedimennya, ke tempat penampungan kapal, sehingga jadi darat," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI