Sukabumi Update

Bicara Benur Dihadapan Nelayan Sukabumi, Menko Luhut Ingin Buat Penangkaran

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan akan memberikan keterampilan mengembangbiakan benur untuk nelayan Sukabumi. Tujuannya, kata Menteri Luhut, agar ekosistem benur di laut tetap terjaga. Nelayan akan dilatih para ahli penangkaran benur, diantaranya dari Vietnam.

BACA JUGA: Menteri Luhut Sebut Dermaga Cikahuripan Cisolok Mangkrak Karena Salah Desain

"Benur kita pengen bikin ada penakaran jadi jangan ambil dari laut saja nanti kan habis. Keterampilanya kita berikan, sekarang katanya Vietnam, nanti kita cari tahu. Tadi staf saya sudah memberikan peluang itu. (Selain Vietnam) ada satu lagi sedang di kaji. Kalau itu kita pengen segera," ujar Luhut usai menghadiri temu wicara dengan nelayan, kelompok tani, tokoh agama, kasepuhan adat dan masyarakat Cisolok, di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/3/2019).

Nelayan nantinya akan dikirim ke Vietnam atau tenaga ahli penakaran benur diundang langsung. "Kalau bisa dalam dua tiga minggu ke depan kita sudah bisa tahu dan kita siapkan dan kita kirim. Kita panggil mereka undang kemari atau kita kita kirim nelayan ke sana," ujarnya.

Kunjungan Menteri Luhut ke Sukabumi yang kedua kalinya di bulan Maret ini diisi berbagai agenda. Selain temu wiacara, Luhut pun meninjau Dermaga Cikahuripan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI