Sukabumi Update

Semangka Inul di Ciracap Sukabumi, Cuma Rp 4.000 Per Kilogram

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki bulan April tahun ini, beberapa petani buah-buahan di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mulai menjajakan buah semangka. Nampak beberapa petani menjual semangka di pinggir jalan Surade - Ujunggenteng, tepatnya di Kampung Cigebang, Desa Ujunggenteng.

BACA JUGA: Keuntungan Menjanjikan, Petani Desa Kertangsana Sukabumi Lirik Kopi Arabika

"Kalau panen sudah hampir seminggu. Masih ada sisa yang tidak terjual ke tengkulak. Semangka bulat harga eceran Rp 3.000 per kilogram, dan semangka lonjong alias semangka Inul Rp 4.000 sampai Rp 5.000 per kilogram," kata Henda (42 tahun) petani semangka asal Kampung Cinyumput, Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu (3/4/2019).

Henda menambahkan, wisatawan yang menikmati hari libur di Pantai Ujunggenteng dan Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, bukan hanya bisa merasakan indahnya pantai Sukabumi Selatan. Wisatawan sekarang bisa mencicipi buah semangka hasil petani.

"Kemarin semangka Inul panen sampai empat ton. Selain dijual ke tengkulak, hasil panen semangka diecer sendiri di pinggir jalan. Mudah mudahan banyak pengunjung yang datang ke pantai," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI