Sukabumi Update

Perumda AM TJM Perbaiki Lima Titik Kebocoran di Daerah Layanan Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Cabang Cicurug melakukan perbaikan saluran pipa distribusi ke pelanggan yang bocor di Jalan Pamoyanan, Kelurahan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/4/2019). Kebocoran terjadi akibat pipa pecah sebab pipa ditanam di bawah jalan.

Kebocoran tersebut mengakibatkan terhambatnya suplai air bersih ke pelanggan di wilayah pelayanan Cicurug dan sekitarnya. Dengan perbaikan tersebut, layanan kembali lancar.

"Ini salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, diantaranya perbaikan saluran distribusi yang bocor melintang di Jalan Pamoyanan," ujar Kepala Cabang (Kacab) Perumda AM TJM Cabang Cicurug, Moh Yusuf Saepullah, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Kebocoran Pipa, Perumda AM TJM Cabang Cibadak Sukabumi: Sedang Diperbaiki

Lebih lanjut, Yusuf mengungkapkan, total terdapat lima titik kebocoran. Dua kebocoran pipa jaringan distribusi ke pelanggan di daerah Pamoyanan. Kemudian tiga titik kebocoran pipa berdiameter 6 inci yang merupakan pipa jaringan distribusi utama di Pasawahan. 

"Pipa distribusi utama mengalami aus disambungan karet sehingga harus di perbaiki dan juga ada yang harus di ganti," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI