Sukabumi Update

Peminat Tinggi, DPKUKM Kabupaten Sukabumi Garap Pelatihan Bisnis Online Tahap II

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi melalui Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) bekerja sama dengan Diskominfosan Kabupaten Sukabumi dan Situs Trading Online Shopee kembali menyelenggarakan Pelatihan Bisnis Online Tahap II, di Aula PLUT Komplek Pusbangdai Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kamis (18/4/2019).

BACA JUGA: DPKUKM Kabupaten Sukabumi Hadiri Rapat Koordinasi Agar Pasar Rakyat Berdaya Saing

Pelatihan tahap II ini diselenggarakan karena para pelaku UMKM yang berminat terhadap acara ini sangat tinggi dan tidak terakomodir pada kegiatan tahap pertama. Acara dibuka oleh Kepala DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Ardiana Trisnawiyana dan dihadiri Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan.

Ardiana memaparkan, pelatihan ini diselenggarakan sebagai ikhtiar untuk mempersiapkan para pelaku UMKM supaya memiliki pemahaman bisnis yang mapan dan komprehensif.

"Pelatihan ini selain mendorong keterampilan bisnis juga membangun mindset dan mental entrepreunership. Karena itu dibutuhkan inkubator bisnis untuk pemulihan dunia usaha yang akhir-akhir ini banyak menghadapi kendala," terang Ardiana.

BACA JUGA: Hadapi Revolusi Industri 4.0, DPKUKM Kabupaten Sukabumi Persiapkan OPOP

Sementara itu Yani Jatnika Marwan dalam arahannya menyampaikan apresiasi terhadap pelatihan ini. Menurutnya UKM yang andal akan memperkuat perkonomian di Sukabumi, dan bahkan perekonomian bangsa.

"Yang penting terus berusaha, hargai prosesnya, bangun kepercayaan publik melalui kualitas produk, sikapi perkembangan bisnis berbasis digital secara bijak tanpa harus meninggalkan bisnis dengan pola konvensional. Prinsipnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal jalani usaha dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas," jelasnya.

BACA JUGA: Harkonas 2019, DPKUKM Kabupaten Sukabumi Buka Stand di Gedung Sate

Lebih lanjut, Yani meyakinkan bahwa Kabupaten Sukabumi mempunyai Dekranasda yang bisa dmanfaatkan para pelaku UMKM sebagai media outlet produk untuk promosi dan memperkenalkan kepada masyarakat.

Informasi yang dihimpun, dalam pelatihan itu juga, para peserta mendapat materi persentasi, cinderamata, sertifikat digital, foto produk, termasuk lahan berjualan di situs Shopee.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI