Sukabumi Update

Dirtek Perumda AM TJM Sukabumi, Pastikan Tak Membeda-bedakan Pelanggan

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Teknik Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda-AM) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi, Iyus Sugiarto mengungkapkan, akan berusaha melayani permintaan masyarakat akan kebutuhan air bersih.

"Kami akan sangat gembira apabila masyarakat memerlukan dan membutuhkan kami (Perumda AM, red)," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (22/4/2019).

BACA JUGA: Air Tak Mengalir, Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Jawab Keluhan Warga

Kendati demikian, kata Iyus untuk melayani permintaan masyarakat, itu ada aturan yang telah diterapkan oleh perusahaan. Diantarnya adanya permohonan masyarakat akan air bersih kepada perusahaan. Atas dasar itu baru akan melakukan survey ke lokasi, apakah di wilayah pemohon secara teknis bisa dilayani atau tidak.

"Jangan sampai setelah kami pasang air kemudian tidak mengalir, karena posisi rumah calon pelanggan tersebut secara elavasi atau ketinggiannya berada di atas bak Reservoir atau Bak Penampung dalam Sistem Penyediaan air Minum (SPAM) yang ada di kami," paparnya.

Menurutnya, selain itu ada juga jaringan pelayanan yang belum masuk ke wilayah si pemohon, sehingga tidak memungkinkan untuk di pasang.

"Atas dasar tersebut, maka kami mewajibkan sesuai SOP bagi calon pelanggan untuk di suvey terlebih dahulu, agar kejelasan informasi dari petugas kami juga dapat dimengerti dan difahami oleh masyarakat," jelasnya. 

BACA JUGA: Perumda AM TJM Optimalkan Distribusi Air di Bojonggenteng Sukabumi

Iyus menegaskan, tidak akan membeda-bedakan calon pelanggan, siapapun itu jika secara teknis bisa dilayani akan dilayani sebaik mungkin. 

"Disisi lain apabila masyarakat dalam keadaan emergency membutuhkan air bersih, kami bisa membantu dengan pengiriman atau menyuplai menggunakan tanki air. Tapi terlebih dahulu mengirimkan surat permohonan," pungkasnya.

Sebelumnya, warga Kampung Tugu, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, memberikan info kepada sukabumiupdate.com, membutuhkan air bersih. Pasalanya air bersih dari Perumda AM TJM jauh di dapatkan, sehingga harus menggunakan derigen untuk menampung ari di rumah yang memiliki kandang ayam.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI