Sukabumi Update

Bukan Pariwisata, Pertanian Jadi Lokomotif Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sukabumi saat ini tercatat masih diatas rata-rata nasional. Hal ini diungkapkan Ade Setiawan, Asisten Bidang (Asda) Pemerintahan dan Sosial, pertanian di Sukabumi dalam acara Trianing Utama Angkatan XXXVII, Organization for Industrial, Spiritual, and Cultural Advancement (Oisca) Sukabumi di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Rabu (24/4/2019) kemarin.

Saat ini menurut Ade, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sukabumi sekitar 5,27 naik dari angkatahun sebelumnya yang ada dikisaran 4 koma sekian, diatas rata-rata ekonomi nasional pada angka 5,17. “Kontribusi terbesar pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sukabumi adalah pertanian, jenis padi, umbi - umbian lalu palawija lainnya," imbuhnya.

BACA JUGA: Apresiasi Bupati Terhadap Poktan Bawang Putih Binaan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi

Sementara itu dilokasi yang sama, Subdit Pertanian dan Pangan Ditjen Pembangunam Daerah, Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) Triono Hadi Priyanto menegaskan pemerintah akan terus berupaya untuk menstbilkan harga pangan dan sayuran di pasar melalui Tim Pengendali Implasi Daerah (TPID).

"Dari Pemerintah itu ada TPID, bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Kembdagri, yang berperan bagaimana untuk menstabilisasikan harga pangan di pasar, yang salah satu teknisnya itu melalui oprasi pasar," ujar singkat Triono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI