Sukabumi Update

Segera Dioperasikan, WTP Bantuan Negara Hongaria untuk Perumda AM TJM Wilayah Cisolok

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Cabang Cisolok, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM-TJM) Kabupaten Sukabumi, Durta Wijaya mengungkapkan, belum beroperasinya pengelolaan air atau Water Treatment Plant (WTP) yang sudah dibangun di Kampung Pasir Bendera, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, terkendala pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU).

"WTP bantuan dari Hongaria ini belum bisa dioperasikan, sehubungan ada pipa JDU atau distribusi utama masih ada yang bocor dan sekarang masih dalam perbaikan. Mudah-mudahan secepatnya bisa selesai," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, belum lama ini.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Cabang Cikembar Sukabumi, Pasang Saluran Pipa Baru

Meskipun begitu, menurutnya WTP bantuan dari Hongaria ini dalam kondisi baik dan tidak ada permasalahan. Hanya di bagian pipa JDU saja.

"Jadi jika WTP ini dipaksakan untuk beroperasi, maka airnya juga akan terbuang, sehingga menunggu selesai diperbaiki terlebih dahulu," katanya.

Durta berharap, keberadaan WTP baru tersebut, selain untuk menambah jumlah pelanggan di wilayah Cisolok, juga ingin meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Baik secara kualitas, kuantitas, maupun kontinuitas. "Mudah-mudahan WTP ini segera selesai dan dapat segera dioperasikan dalam waktu dekat ini," harapnya.

Kapasitas WTP bantuan dari Hongaria ini,tambah Durta, akan mampu atau menghasilkan air 20 liter per detik. "Jauh dibanding WTP sebelumnya yang hanya tujuh sampai 10 liter per detik," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI