Sukabumi Update

PT Indonesia Power Salurkan CSR, Sambangi Konservasi Penyu dan Batik Purwasedar

SUKABUMIUPDATE.com - satuan Pelayanan Taman Pesisir Penyu Pantai Pangumbahan Kampung Batunamprak RT 05/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mendapat bantuan Corporate Social Responsibilities (CSR) dari PT Indonesia Power UPJ Jabar 2 Palabuhanratu, Senin (29/4/2019).

Kawasan Konservasi Penyu merupakan bagian dari Geoprak Nasional Ciletuh Palabuhanratu dibawah Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Selatan Jawa Barat. 

BACA JUGA: Hari Air Sedunia: Koramil 0713 Cicurug Gandeng CSR Aqua Mekarsari Bersih - bersih Sampah

Kordinator Satuan Pelayanan Taman Pesisir Penyu Pantai Pangumbahan, Ade Hendri Yunanto mengaku sangat terbantu dengan adanya program CSR dari Indonesia Power tersebut. CSR tersebut mendukung pengelolaan konservasi penyu dan lingkungan sekitar konservasi.

"Seperti hutan pandan disepanjang pesisir yang menjadi tempat penyu naik dan bertelur. Kami pun berharap ada kerjasama yang baik semua elemen untuk menjaga kelestarian penyu hijau," kata Ade.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Apreasi Bantuan Mobil Siaga Bagi Desa Warnajati, CSR PT RPB

Sementara itu, General Manager PT Indonesia Power UJP PLTU Jabar 2 Palabuhanratu, Rolly menjelaskan program CSR tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap habitat penyu hijau di Konservasi penyu Pantai Pangumbahan.

"Program CSR ini berkelanjutan. Kita sudah menyalurkan berupa alat kebersihan, roda sampah, tong sampah, mesin potong rumput, instalasi bangun pengolahan sampah dan pemberian benih pandan laut," bebernya.

BACA JUGA: PLN Salurkan CSR Senilai Rp 287 Juta di Sukabumi

Sebelum ke konservasi penyu, lanjut Rolly, ia juga sempat mengunjungi Kampung Batik di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, sekaligus menyalurkan program CSR ke Batik Pakidulan Desa Purwasedar. Ia juga akan membantu branding dan pengemasan Batik Purwasedar, diselaraskan dengan Unesco Global Geoprak Ciletuh Palabuhanratu

"Adapun untuk pengemasan kami akan menyediakan box khusus. Juga akan diadakan pembinaan bagi masyarakat umum yang ingin belajar membatik dengan instruktur dari pengelola Kampung Batik itu sendiri. Sebagai bentuk nyata, kamipun memesan seragam batik Pakidulan Purwasedar," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI