Sukabumi Update

Utamakan Pelayanan Pelanggan, Perumda AM TJM Sukabumi Borong Penghargaan TOP BUMD 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Sukabumi, sabet tiga penghargaan TOP BUMD 2019 terbaik se Indonesia, di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Senin (29/4/2019).

BACA JUGA: Kinerja Perumda AM TJM, Bupati Sukabumi Raih Penghargaan TOP Pembina BUMD 2019

Penghargaan yang diterima Perumda AM TJM tersebut yakni, kategori CEO terbaik atas nama Direktur Utama Perumda AM TJM Sukabumi, kategori CEO Inovatif, dan TOP Pembina BUMD 2019 terbaik yang diterima oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Juri, Laode M. Kamaluddin.

Dirut Perumda AM TJM Sukabumi, Kamaludin Zein menjelaskan, pihaknya merupakan salah satu BUMD yang diundang untuk mengikuti TOP BUMD 2019, yang di selenggarakan oleh Majalah Top Business dan bekerjasama dengan Asia Business Research Center.

"Kita mengikuti semua proses dari awal, mulai dari pengumpulan data hasil penilaian BPKP dan KAP kita sampaikan, lalu mengisi kuisioner-kuisioner tentang TOP Bisnis BUMD, kemudian diundang untuk melakukan ekpsose di Jakarta," katanya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (30/4/2019).

BACA JUGA: Target Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi di 2019

Dari 1200 BUMD atau peserta se Indonesia yang mengikuti proses seleksi, kata Zein, disaring menjadi 500 kemudian disaring kembali menjadi 130 peserta. Salah satunya Perumda AM TJM Sukabumi dan di undang untuk ekspose.

"Kami mengekspose tentang penambahan pelanggan melalui sistem reguler dan MBR (Masyarakat berpenghasikan rendah, red), ekspose inovatif, dan pencapaian target efesiensi penagihan 100 persen. Sebulan setelah itu, ada undangan kita terpilih menjadi salah satu peraih TOP BUMD 2019 dengan tiga kategori," ungkapnya.

Menurut Zein, penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan semua kemampuan. Bahkan penghargaan yang diperoleh itu menjadi tanggung jawab untuk konsisten lebih baik.

"Pelanggan itu adalah raja dan harus tetap diutamakan. Pelayanan kita sudah membaik dibandingkan dulu-dulu, tetapi wajar juga jika ada satu dua masalah pelayanan. Intinya kita tetap akan terus meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI